Twitter

Selasa, 09 Oktober 2012

Menantikan Kehadiran All New Yamaha Vixion


Hai para pecinta motor sport, khususnya yamaha vixion ini nih. Kabar tentang akan diluncurkannya All New Yamaha Vixion sudah santer di dunia maya. Mungkin saya orang yang telat nih baru bahas. haha*
Maksud saya nulis tentang ini, hanya ingin mengungkapkan, betapa penasarannya saya pada sosok yang banyak dibicarakan di dumay ini. Foto - foto snapshoot pun sudah banyak yang berhasil memata - matai penampakan dari motor pabrikan berlambang garputala, yang sedang test drive di daerah Jakarta. *katanya* nih contohnya, saya ambil dari blog tetangga.


Gimana pendapatnya? Menurut saya sih, ini motor makin garang aja. Ya gak? Terlihat, velg belakang yang lebih lebar dari seri terdahulunya, bodi lebih sporty tanpa behel, tangki bensin yang besar, pokoknya macho abis deh. Tapi, dengar - dengar, Yamaha masih mempertahankan mesin lamanya, dengan ukuran silinder 150cc, 5 percepatan, dan tidak banyak yang berubah dari seri terdahulunya. Sangat disayangkan apabila semua itu benar adanya.
Menurut pengalaman saya sebagai pengguna Yamaha Vixion 2009(sekarang motornya dipinjam, ga dibalikin *dicuri orang*), kalau masih mengandalkan mesin yang tidak diubah, kemungkinan tenaga yang dihasilkan kurang cukup memadai. Lihat saja dari perubahan bodi, tangki bensin, sampai velg yang semakin besar, otomatis bobotnya akan lebih berat. Saya pun merasakan saat mengganti ban berukuran besar, serta sedikit tambahan dengan modifikasi, terasa tarikan menjadi berkurang lantaran beban itu tadi. Semoga Yamaha memikirkan hal itu. Syukur - Syukur bisa nambah percepatannya jadi 6. Biar ga kalah sama motor - motor sport lainnya yang sudah menjejalkan 6 percepatan pada mesinnya. Oia, point plus lagi dari All New Vixion ini, dikabarkan motor ini akan ditanamkan Rear Disc Break. Cukup menggiurkan apabila harganya tidak jauh dari harga seri terdahulunya, karena cukup banyak perubahan dari spesifikasinya.
Kalau harganya masih berkisar antara 21 - 23 jt, saya pesen deh dari sekarang. Haha,
Oia, saya menulis ini pun karena sedikit heran, mengapa All New Vixion ini belum juga diluncurkan. Karena, dari kabar - kabar sebelumnya sih, katanya akan luncur di akhir September atau awal Oktober sekitar tanggal 4. Tapi nyatanya sampai sekarang belum juga nongol tuh.
Oke, sekian dulu curhatan dari biker melancolist. *haha* Semoga dengan terbitnya tulisan ini, Yamaha segera meluncurkan motor yang saya idam - idamkan tersebut.
Salam Biker.

sumber : 
http://iwanbanaran.com/2012/03/30/new-yamaha-vixion-dibekali-pelk-35-inch/
gilangrieftyansyah.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar