Twitter

Selasa, 01 Mei 2012

Perbedaan Antara Versi Android 2.3.3 Dengan 2.3.4 pada Sony Ericsson Xperia Arc

Bagi pemilik ponsel Sony Ericsson Xperia Arc, mungkin sedikit merasa ingin lebih, maksudnya bagi yang membeli ponsel tesebut dikarenakan terlalu terburu – buru membelinya karena tergiur dengan fiturnya yang hebat, namun mungkin sedikit menyesal setelahnya, berhubung selang beberapa bulan Sony Ericcson mengeluarkan seri terbarunya yaitu Xperia Arc S yang memiliki perbedaan dari sisi proccessor yaitu 400 mhz lebih besar dari seri sebelumnya ini dan versi android yang lebih tinggi, dan harganya hanya beda 100 ribu rupiah saja. Sungguh menyesakkan. Haha.. Hal ini saya rasakan sendiri. Namun, setelah saya pikir ponsel ini cukup cepat dalam memprosesnya, dan kita tak perlu terlalu terlarut dalam penyesalan. Memangnya mau balapan ke mana sehingga ingin yang sangat cepat? Hehe,

Di sini saya ingin sedikit berbagi. Sedikit tips untuk mensiasati agar Xperia Arc kita lebih menarik, yaitu dengan mengupgrade OS-nya. Sekarang ini, di situs resmi Sony (Karena saat ini Ericcsson sudah melepas sahamnya di perusahaan ponsel ini) tersedia OS andoid gingerbread 2.3.4 yang pada ponsel bawaannya adalah gingerbread 2.3.3. Walaupun terlihat kenaikkan versinya hanya sedikit, namun banyak pula perbedaan yang bisa kita dapatkan setelah mengupgradenya. Diantaranya yaitu:
  1. Adanya screen capture, yaitu seperti halnya pada komputer, kita dapat memotret layar kita sendiri yang kemudian menjadi sebuah foto/gambar yang bisa disimpan pada memori. (Karena pada versi sebelumnya belum terdapat fitur tersebut),
  2. Kita bisa mengganti warna tema latar pada ponsel yang awalnya hanya bisa berwarna biru,
  3. Tampilan kontak bisa landscape, yang awalnya hanya potrait,
  4. Pada kamera kita mampu memperbesar(zoom) hingga 16 kali perbesaran,
  5. Terdapat fitur 2D dan 3D sweep panorama, untuk mendapatkan gambar 2 dimensi maupun 3 dimensi melalui kamera ponsel kita, dll.

Pokoknya, setelah kita upgrade mungkin banyak fitur yang membuat kita senang dan tidak lagi kecewa, karena versi 2.3.4 tersebut membuat Xperia Arc seperti layaknya Xperia Arc S.

Bagi yang belum melakukannya dan merasa penasaran dengan perubahan tersebut, sebaiknya anda lakukan sekarang. Untuk cara upgradenya bisa dilihat di sini.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar