Twitter

Selasa, 01 Mei 2012

Fitnes Itu Menguntungkan

Hidup sehat dan berpenampilan menarik adalah suatu keinginan bagi setiap orang. Untuk mewujudkannya kita harus mau berusaha, salah satunya yaitu dengan berolahraga. Dengan berolahraga kita akan mendapatkan raga yang sehat bahkan akan menyehatkan jiwa juga, karena olahraga mampu membuat pikiran kita yang sehari-hari mengalami kejenuhan, entah karena belajar bagi pelajar dan mahasiswa maupun yang mengalami kepenatan dalam bekerja.

Tidak sedikit dari kita, yang ingin terlihat menarik melalui bentuk tubuh yang atletis, baik bagi laki – laki maupun perempuan. Untuk membentuk tubuh agar berisi dan atletis, dibutuhkan olahraga yang cukup berat, salahsatunya dengan melakukan fitnes. Itulah sebabnya saya menyebut fitnes itu menguntungkan, karena selain menyehatkan juga membuat penampilan menjadi lebih menarik. Mengeluarkan uang untuk kesehatan sendiri, tidak salah bukan? Dimasa sekarang ini, sudah banyak tempat – tempat fitnes yang sering kita jumpai, namun karena kurangnya ketertarikan terhadapnya, sehingga kita sering mengabaikan hal itu. Sebenarnya, jika sudah ada gambaran dalam benak kita tentang hal positif yang akan dihasilkan dari fitnes ini, tentunya kita akan semangat menjalaninya, khususnya bagi saya pribadi sebagai penulis yang merasakannya. Hehe.. Bayangkan, jika kita memiliki umur yang cukup panjang, apakah tidak mungkin kita akan dihinggapi sejumlah penyakit yang seharusnya tidak kita alami jika kita menjaga kesehatan? Tentunya semua itu tidak perlu terlalu kita kuatirkan jika kita melakukan olahraga yang teratur serta mengatur pola makan yang tepat.

Secara otomatis, jika kita sudah mencoba masuk ke dalam rutinitas olahraga seperti fitnes, pola makan kita pun mau tidak mau harus diperhatikan. Karena kita tidak akan membiarkan uang yang kita gunakan untuk membayar tempat fitnes ataupun waktu yang kita luangkan untuk berolahraga terbuang sia-sia karena pola makan kita yang tidak diperhatikan.

Di sini saya ingin mengajak kepada pembaca, marilah kita berpikir ke depan, tentang kehidupan kita di masa yang akan datang. Karena selain rohani yang harus kita olah, jasmani pun sangat perlu untuk menunjang itu semua. Jangan biarkan kesibukan belajar atau bekerja membuat kita mengabaikan itu semua. Sehat, adalah hal yang tak ternilai harganya. Jadi, tanpa kesehatan apalah arti kesibukan kita?
           
Di dalam tulisan ini, memang saya lebih menekankan kepada olahraga yang berhubungan dengan pembentukan tubuh yang atletis, namun olahraga apapun jika kita melakukannya dengan rutin dan senang hati tentunya, kita akan merasakan dampak positifnya, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang. Mari kita mulai menerapkan pola hidup sehat! :-)

0 komentar:

Posting Komentar