Twitter

Rabu, 07 Maret 2012

Untuk Ibu Ira Phajar Lestari

Sedikit ulasan yang akan saya sajikan dalam tulisan ini, mengenai Ibu Ira Phajar Lestari selaku dosen pembimbing Teori Organisasi Umum 2 saat ini. Kesan pertama yang saya dapatkan dari pertemuan pertama dalam proses perkuliahaan, Bu Ira adalah dosen yang mampu memotivasi mahasiswa-mahasiswanya, termasuk saya pribadi. Beliau memiliki kemampuan dan daya tarik untuk mendekatkan diri kepada para mahasiswa yang dibimbingnya. Melalui caranya yang santai(namun serius), halus, serta bersahabat, Beliau mampu menyentuh hati dan pikiran saya untuk lebih memacu kemampuan softskill saya. Bu Ira memiliki metode untuk membuat para mahasiswanya lebih mengembangkan kreasi yang terpendam dalam diri masing-masing, dengan memberikan tugas yang lumayan padat setiap minggunya, membuat tulisan yang dituntut untuk lebih memunculkan sisi dari diri masing-masing berdasarkan bahasa, gaya menyajikan, dan gaya menulisnya.
Point yang paling saya resapi yaitu, saat Beliau menyampaikan bahwa kita harus menganggap tugas, membuat tulisan, dan disiplin yang diajarkan dan dikerjakan bukan semata-mata untuk mendapatkan nilai, nilai adalah bonus untuk kita. Hal terpenting adalah bahwa jika kita mengerjakan semua itu atas dasar rasa ikhlas, maka semua itu akan berbuah pengalaman, pelajaran, sekaligus bekal dimasa yang akan datang. Motivasi dari Beliau akan saya ingat dan terapkan dalam kehidupan saya selanjutnya.
Sedikit kritik dari saya. Saya harapkan Ibu mampu menyapa mahasiswa yang mungkin masih kurang(misalnya: dalam pengelolaan atau penataan blog ini), karena mungkin mahasiswa seperti saya sedikit sungkan untuk menanyakan, apakah saya termasuk ke dalam golongan yang masih terdapat kesalahan dalam pengelolaan atau penyajian blog ini? Karena kemungkinan ada beberapa mahasiswa yang salah dalam menangkap dan menyimpulkan mengenai informasi yang ibu sampaikan.
Apabila saya kurang sopan, saya mohon maaf.
Kepada Bu Ira, saya ucapkan banyak terimakasih atas masukkan dan motivasinya. Semoga Ibu nyaman mengajar di kelas kami dan mampu menjalin kerjasama yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar